0812 8036 6669 - 0878 8646 7555

Jl. Enggang 2 No. 124 Perumnas 1 - Bekasi Toko Jual Botol ASI Kaca Tutup Karet Online Pin BB : 742B9048

Kembali Bekerja Setelah Cuti Melahirkan

kembali bekerja setelah cuti melahirkan 150x150 Kembali Bekerja Setelah Cuti MelahirkanKembali bekerja setelah cuti melahirkan, bagi setiap ibu yang memiliki pekerjaan diluar rumah atau memiliki karir di kantor pasti akan merasa sangat gelisah ketika ibu tahu bahwa masa cuti melahirkan akan segera berakhir. Itu artinya ibu harus siap untuk kembali bekerja dan harus siap meninggalkan bayinya di rumah bersama dengan pengasuh. Dengan memerah ASI ibu bisa bekerja dan ibu juga bisa terus memberikan nutrisi terbaik untuk bayi ibu. Ibu bisa meninggalkan ASI perah yang disimpan di dalam botol kaca asi, ibu juga bisa mempercayakan kebutuhan bayi kepada orang yang sudah ibu percaya ketika ibu sedang tidak ada di rumah.

 

Beberapa tips yang bisa ibu lakukan untuk terus bersemangat ketika ibu kembali bekerja

  1. Persiapkan diri dengan matang

Hal pertama yang harus ibu lakukan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan dengan matang untuk kembali ke kantor. persiapan ini tidak hanya fisik tapi mental juga harus di persiapkan. Jika fisik dan mental tidak di persiapkan dari jauh – jauh hari, makan ibu akan mengalami kesulitan dalam menemukan semangat bekerja kembali.

 

  1. Mencari dukungan suami dan keluarga

Dukungan dari semua keluarga terutama suami akan membuat ibu merasa lebih kuat untuk meninggalkan bayi ibu di rumah selama dikantor. Tidak hanya ibu yang harus menerima keadaan ini, suami juga harus siap dengan konsekuensi untuk pembagian waktu yang diberikan oleh ibu ketika sudah kembali bekerja. hal ini membutuhkan dukungan dan motivasi yang sangat besar dari keluarga.

 

  1. Pastikan komunikasi lancar

Ibu sebaiknya menjalin komunikasi yang baik dan lancar dengan orang rumah termasuk pada pengasuh bayi. Bayi mungkin akan ditemani oleh nenek atau baby sitter, maka sebisa mungkin ibu menjaga komunikasi yang baik terkait dengan perkembangan bayi saat ditinggal ibu ke kantor. dengan menjalin komunikasi yang lancar dengan orang rumah maka ibu akan memiliki kepercayaan yang sangat tinggi meski bayi jauh dari jangkauan.

 

  1. Melatih bayi minum ASI perah

Dua minggu sebelum ibu kembali bekerja sebaiknya sudah melatih dan membiasakan bayi ibu untuk minum ASI perah dengan media apapun. Jangan memilih media yang bisa membuat bayi bingung putting. Ajarkan pengasuh untuk memberikan ASI perah agar bayi terbiasa dan tidak rewel.

 

  1. Mengatur waktu dengan baik

Semuanya akan baik – baik saja dan berjalan dengan lancar ketika ibu yakin akan semuanya meski ibu tidak dirumah. Meski begitu ibu harus tetap mengatur waktu dengan baik agar tetap seimbang antara pekerjaan dan keluarga. Sehingga ibu bisa menjalankan kehidupan pekerjaan dan keluarga dengan lancar.

 

Semoga dengan beberapa tips di atas bisa membantu ibu yang harus kembali lagi bekerja setelah masa cuti melahirkan ibu akan berakhir.

 

Other articles you might like;

pin it button Kembali Bekerja Setelah Cuti Melahirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose
Toko Bunga Online Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Percetakan Jakarta Murah Toko Bunga Jakarta