0812 8036 6669 - 0878 8646 7555

Jl. Enggang 2 No. 124 Perumnas 1 - Bekasi Toko Jual Botol ASI Kaca Tutup Karet Online Pin BB : 742B9048

Nutrisi Untuk Perkembangan Bayi

nutrisi untuk perkembangan otak bayi 150x150 Nutrisi Untuk Perkembangan BayiNutrisi untuk perkembangan bayi, pada dasarnya kecerdasan atau kesehatan bayi dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satu yang memiliki peran penting yaitu nutrisi. Jika bayi kekurangan nutrisi maka bisa menyebabkan berbagai dampak negatif, dimana resiko kekurangan nutrisi itu sendiri berbeda – beda pada bayi tergantung dari jenis nutrisi dan keadaan fisik bayi. Lalu apa saja nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung perkembangan otak bayi? Berikut beberapa nutrisi yang dapat mendukung perkembangan otak bayi

 

Protein

Protein memiliki peran yang penting dalam perkembangan otak bayi. Protein memiliki peran mengarahkan sel saraf serta memindahkan nya ke tempat yang tepat di otak, saraf tersebut yang membuat bayi mampu untuk berfikir dan membuat persepsi dari dunia yang ada di sekitarnya. Protein membantu dalam mengoptimalkan perkembangan panca indra sang bayi. Ibu bisa mengkonsumsi makanan seperti daging, ikan, kacang – kacangan dan telur sebagai sumber protein untuk bayi ketika sang bayi belum mendapatkan makanan pendamping ASI.

 

DHA atau Omega 3

DHA sangat dibutuhkan oleh dalam mengoptimalkan perkembangan otak bayi. DHA membantu perkembangan psikomotorik dan perkembangan mental bayi, ASI mengandung DHA yang sangat dibutuhkan oleh bayi.

 

Kolin

Kolin dibutuhkan oleh bayi terlebih ketika ia masih didalam kandungan dan ketika usia dini pasca lahir. Kolin ini berfungsi membentuk tulang belakang bayi serta mendukung perkembangan sel otak bayi. Untuk mendapatkan kolin yang seimbang, bayi bisa mendapatkan nya dari ASI. oleh karena itu sangat penting untuk memberikan ASI kepada bayi. Untuk ibu menyusui sebaiknya mengkonsumsi kacang kedelai, susu dan telur untuk mendapatkan sumber kolin

 

Asam folat

Asam folat penting bagi perkembangan otak bayi terutama ketika bayi masih didalam kandungan. Asam folat mampu mencegah risiko terjadi nya cacat tabung saraf serta tumor otak bayi. Oleh karena itu ibu hamil direkomendasikan untuk mengkonsumsi sekitar 600 mcg asam folat.

 

Vitamin B6

Vitamin B6 sangat penting untuk perkembangan serta pertumbuhan sistem saraf pusat janin. Vitamin B6 ini juga dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan sang bayi untuk beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Vitamin B6 bisa didapatkan dari makanan seperti ikan tuna, daging, kacang – kacangan dan sereal.

 

Vitamin B12

Vitamin B12 membantu dalam pembentukan myelin pada jaringan saraf bayi. Vitamin B12 bisa didapatkan dari daging sapi, daging kambing, daging ayam dan ikan.

 

Zat besi

Bayi membutuhkan zat besi agar otak bayi bisa berkembang dengan maksimal. Zat besi merupakan mineral yang dibutuhkan untuk pembentukan hemoglobin atau sel darah merah. Untuk mendapatkan zat besi bisa dari asupan daging, sayuran, sereal dan telur.

 

 

Other articles you might like;

pin it button Nutrisi Untuk Perkembangan Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose
Toko Bunga Online Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Percetakan Jakarta Murah Toko Bunga Jakarta