0812 8036 6669 - 0878 8646 7555

Jl. Enggang 2 No. 124 Perumnas 1 - Bekasi Toko Jual Botol ASI Kaca Tutup Karet Online Pin BB : 742B9048

Tips Menyusui Bayi di Perjalanan

tips menyusui di perjalanan 150x150 Tips Menyusui Bayi di Perjalanan

Tips menyusui bayi di perjalanan, ketika ibu mengajak bayi untuk melakukan perjalanan atau bepergian tak jarang ibu di repot kan dengan tangisan nya karena ingin menyusu. Ada beberapa ibu merasa tidak nyaman ketika ibu harus menyusui bayi nya di luar rumah, namun hal itu tidak akan menjadi alasan untuk ibu tidak memberikan ASI kepada bayi nya terlebih ketika bayi ibu masih berusia di bawah enam bulan. Karena pada usia 0 – 6 bulan hanya ASI nutrisi yang terbaik untuk bayi.

 

Meskipun sedang dalam perjalanan atau sedang bepergian, ibu tetap lakukan rutinitas menyusui bayi seperti hal nya ibu sedang berada di rumah. Jika bayi ibu masih mendapatkan ASI eksklusif susui lah bayi setiap 2 – 3 jam sekali, dalam kondisi perjalanan yang cukup jauh dan menempuh waktu yang lama bisa membuat bayi akan merasa cepat lapar dan akan merasa cepat haus. Agar proses menyusui bayi ibu tetap lancar pada saat dalam perjalanan, ibu bisa mencoba beberapa hal berikut ini.

 

Ketahui kebutuhan menyusu bayi

Saat dalam perjalanan biasa nya bayi akan cepat merasa haus. Kebutuhan bayi untuk menyusui biasa nya akan di tandai dengan tangisan, atau rewel. Ibu merupakan orang terdekat bayi pas sudah mengerti dari sikap sang bayi itu ketika ingin menyusu, segeralah susui bayi ibu agar bayi tidak akan kehausan dan cepat kenyang. Karena pada saat bayi sudah merasa kenyang, bayi tidak akan mudah rewel.

 

Ciptakan kenyamanan untuk sang bayi

Ketika dalam kondisi yang nyaman, maka akan membuat bayi berselera untuk menyusui. Pada saat ibu tenang dalam perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi, nyala kan AC secara sedang agar bayi tidak kepanasan dan putar kan lagu kesukaan bayi untuk membuat bayi merasa lebih nyaman saat menyusui.

 

Baju yang nyaman untuk menyusui

Sebaiknya ibu menggunakan baju yang mudah untuk menyusui bayi, misalnya menggunakan baju khusus menyusui atau baju yang memiliki kancing di depan agar ketika ibu akan menyusui tidak akan mengalami kesulitan.

 

Asupan nutrisi yang cukup untuk ibu

Kebutuhan nutrisi pada saat menyusui lebih besar dibandingkan saat ibu tidak menyusui, karena makanan yang ibu konsumsi digunakan untuk memproduksi ASI sebagai asupan nutrisi untuk sang bayi. Terus penuhi nutrisi ibu baik dari makanan yang bergizi dan cairan agar produksi ASI ibu tetap melimpah dan berkualitas.

 

Perlengkapan menyusui

Perlengkapan menyusui juga perlu untuk ibu siapkan seperti bantal, botol asi perah, apron menyusui dan breast pad.

 

berikut untuk beberapa tips bagi ibu menyusui bayi nya di perjalanan, semoga bisa bermanfaat untuk para ibu menyusui.

 

 

Other articles you might like;

pin it button Tips Menyusui Bayi di Perjalanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose
Toko Bunga Online Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Botol Kaca Asi Percetakan Jakarta Murah Toko Bunga Jakarta